Perkuliahan dilaksanakan secara sistem paket (8 semester) dengan metode ceramah, penggunaan multimedia, praktikum, diskusi, presentasi, simulasi, pembimbingan akademik dan pembimbingan tugas akhir/skripsi.

Selain itu, kegiatan perkuliahan disertai dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut.

buy diltiazem hydrochloride cream. Pembinaan Mental (Bintal)

Layanan ini merupakan pembinaan yang dilakukan terhadap Taruna terkait dengan peningkatan kedisiplinan, kesehatan mental, pengembangan bakat dan kemampuan, kesehatan serta konseling permasalahan pribadi.

Kuliah Lapangan Geofisika
Taruna/i Program Studi Diploma-IV Geofisika dapat belajar dan berlatih secara langsung lewat Kuliah Lapangan Geofisika yang dilaksanakan di pusat operasional BMKG seperti di Warning Room Indonesia Tsunami Early Warning System (InaTEWS), Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Pusat Seismologi Teknik, Geofisika Potensial dan Tanda Waktu BMKG dan Stasiun Geofisika Tangerang BMKG.

Praktik Kerja Lapangan
Taruna/i Program Studi Diploma-IV Geofisika STMKG berkesempatan untuk meningkatkan keahlian (skill) dalam menggunakan peralatan geofisika lapangan seperti seismograf, resistivity meter, seismik refraksi, proton precision magnetometer (PPM), gravimeter, serta pemrosesan datanya, biasanya dilaksanakan di suatu daerah penelitian atau pengabdian masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata
Taruna/i menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi geofisika bagi masyarakat di suatu daerah tertentu.

Penghargaan Taruna Berprestasi

Taruna/i yang memiliki prestasi baik dari aspek akademik, seni, dan olahraga memperoleh Angka Prestasi sesuai jenis dan kategori prestasi yang diraihnya. Apabila berhasil mencapai nilai Angka Prestasi 100 akan mendapatkan penghargaan dari Ketua STMKG.